Glenn Fredly Usul Negara Beri Penghargaan untuk Pramoedya Ananta Toer

Nia Deviyana    •    11 September 2015 13:57 WIB
glenn fredly
Glenn Fredly Usul Negara Beri Penghargaan untuk Pramoedya Ananta Toer
Glenn Fredly. (foto:MTVN/Dwi Ayu R.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Glenn Fredly memberi usul agar Pramoedya Ananta Toer dapat penghargaan kebudayaan dari negara. Usul tersebut disampaikan penyanyi asal Ambon ini kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan melalui Twitter.

"Selamat siang Pak @aniesbaswedan semoga tahun depan nama Pramoedya Ananta Toer mendapat penghargaan kebudayaan dari Negara..." cuit pelantun Tega ini, 4 September.

"Sudah bukan saatnya lagi Negara alergi terhadap orang-orang "kiri" .. Era sudah berubah, karena musuh utama negara hari ini adalah Koruptor!" sambungnya.

Ditemui di Torino Restaurant, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Glenn mengungkapkan alasan dibalik usul tersebut. "Saya besar dengan karya beliau (Pramoedya)," ucapnya. 

Pramoedya Ananta Toer lahir pada 6 Februari 1925 di Blora, Jawa Tengah dan wafat pada 30 April 2006. Semasa hidupnya, Pramoedya memberikan sumbangsih yang sangat berarti terhadap dunia sastra Indonesia, juga wawasan akan budaya, kehidupan sosial dan politik yang tertuang dalam karya-karyanya. 

Salah satu novelnya, Bumi Manusia yang merupakan bagian dari Tetralogi Buru sempat dilarang peredarannya di masa orde baru. Buku yang ditulis Pram selama mendekam di Pulau Buru ini sudah diedarkan secara internasional dan diterjemahkan ke dalam 33 bahasa.


(LOV)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

50 minutes Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /