Anggaran Naskah Pidato Ahok akan Dipangkas 50%

Intan fauzi    •    11 September 2015 14:52 WIB
ahok-dprd
Anggaran Naskah Pidato Ahok akan Dipangkas 50%
Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Muhammad Mawardi. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggaran pidato Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama akan dipangkas 50 persen. Hal tersebut dilakukan sebagai tanggapan kritikan anggota Banggar DPRD DKI dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) 2016.
 
"Ada rencana mau dipotong 50 persen, mungkin besarannya sekitar Rp388 juta," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Muhammad Mawardi saat ditemui Metrotvnews.com, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015).
 
Mawardi akan memangkas jumlah pekerja harian lepas (PHL) yang tadinya 12 orang menjadi sembilan orang. "Tadinya mau ditambah menjadi 14 orang. Tapi jumlahnya akan diefisienkan dari 12 orang yang sudah ada menjadi sembilan," kata Mawardi.
 
Sembilan pegawai itu terdiri dari dua tenaga konseptor dan tujuh tenaga operator beserta tenaga penghimpun data. Biro KDH dan KLN akan kembali mengajukan anggaran dan membahasnya dengan DPRD DKI. "Nanti kami bahas dengan Komisi A, kami usulkan karena sudah ada kesepakatan Banggar untuk kurangi," ujarnya.
 
Anggaran naskah pidato Ahok dalam KUAPPAS diketahui mencapai Rp805 juta. Artinya, anggaran yang dikeluarkan untuk buat naskah pidato suami Veronica Tan itu mencapai Rp67 juta per bulan.


(FZN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /