Pria Yahudi Radikal Ancam Serang Tempat Peringatan 9/11

Fajar Nugraha    •    11 September 2015 14:58 WIB
peringatan serangan 9/11
Pria Yahudi Radikal Ancam Serang Tempat Peringatan 9/11
Ilustrasi penangkapan (Foto: Tribune Pakistan)

Metrotvnews.com, Kansas: Seorang pria berusia 20 tahun, mengancam untuk melakukan serangan terhadap lokasi peringatan insiden 9/11.

Pria itu diketahui sebagai pendukung gerakan Yahudi Radikal. Saat ini dirinya sudah ditangkap dan didakwa menyebarkan informasi terkait ledakan, alat perusak dan senjata pemusnah massal.

Joshua Ryne Goldberg, diketahui kerap berbicara dengan seorang informan FBI sejak Juli lalu. Dia berceloteh mengenai informasi bagaimana membangun sebuah bom dengan panci, paku dan racun tikus.

Goldberg mengaku, dia akan meledakkan bom rakitan itu bertepatan dengan peringatan 14 tahun serangan 9/11 di Kansas. Target ledakan akan diarahkan di monumen tempat peringatan tersebut.

Dalam sebuah pesan tertanggal 27 Agustus 2015, Goldberg menulis, "Letakkan tas di dekat kerumunan warga. Pastikan diletakkan di mana polisi tidak akan mengiranya".

Berdasarkan dokumen pihak berwenang AS, pria itu dilacak setelah menulis tweet mengenai penembakan di Texas, Mei lalu. Penembakan itu berkaitan dengan dua orang yang melakukan serangan terhadap tempat pameran lukisan Nabi Muhammad.

Goldberg yang disebut-sebut sebagai simpatisan kelompok garis keras Yahudi melontarkan Tweet yang mencurigakan. "Saya memiliki jaringan dengan mujahidin di seluruh dunia dan akan terus menginspirasi dan mengkoordinasikan serangan," ujar Goldberg, seperti dikutip Express, Jumat (11/9/2015).

Pihak berwenang sepertinya mencurigai bahwa Goldberg bertindak sebagai pihak yang mendukung ISIS. Dia berharap bahwa akan ada orang yang terinspirasi olehnya dan melakukan serangan di peringatan insiden 9/11.

Hingga kini proses penyelidikan terhadap Goldberg masih berlanjut. Pria asal Florida itu diancam penjara 20 tahun jika terbukti bersalah.


(FJR)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /