Awal 2016, BSM Laksanakan Laku Pandai

Husen Miftahudin    •    11 September 2015 15:09 WIB
bsm
Awal 2016, BSM Laksanakan Laku Pandai
Direktur Utama BSM Agus Sudiarto. (FOTO: MTVN/Husen Miftahudin)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Syariah Mandiri (BSM) bakal melaksanakan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai) pada awal tahun mendatang.

Direktur Utama BSM Agus Sudiarto mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan infrastruktur teknologi untuk melaksanakan Laku Pandai tersebut. Diperkirakan, infrastruktur teknologi tersebut akan selesai pada Oktober mendatang.

"Masuk laku pandai tahun depan mudah-mudahan bisa. Ini lagi persiapan infrastruktur informasi dan teknologinya. Mudah-mudahan Oktober siap. Triwulan satu bisa langsung jalan," ungkap Agus, usai menghadiri acara Indonesia Banking Expo (IBEX), JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015).

Ia menambahkan, layanan laku pandai itu nantinya akan bersinergi dengan agen perusahaan induk, Bank Mandiri. "Begitu dapat kan sebenarnya lebih mudah karena kita tinggal pakai agen (Bank) Mandiri saja. Kan bisa pakai dua, satu untuk konvensional, satu syariah. Jadi lebih cepat," papar dia.

Seperti diketahui, Bank Mandiri telah meluncurkan layanan Laku Pandai pada Maret 2015 dengan agen sebanyak 9.000 orang hingga akhir tahun ini. Bank Mandiri menargetkan jumlah agen bisa mencapai 50 ribu orang pada 2018.

"Agen (Bank) Mandiri bisa jadi agen BSM juga," pungkas Agus.


(AHL)


Montella: Sevilla Bisa Cetak Lebih dari Dua Gol
Leg I Babak 16-Besar Liga Champions 2017--2018

Montella: Sevilla Bisa Cetak Lebih dari Dua Gol

40 minutes Ago

Kekecewaan dirasakan pelatih Sevilla Vincenzo Montella usai timnya ditahan imbang Manchester Un…

BERITA LAINNYA
Video /