Demi Biayai Anak, Pria Ini Nekat Gelapkan Mobil

Muhammad Khoirur Rosyid    •    11 September 2015 20:32 WIB
penipuan
Demi Biayai Anak, Pria Ini Nekat Gelapkan Mobil
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Surabaya: Demi membayar kontrakan dan membiayai anak, Yosa Candra dewa, 38, rela berhadapan dengan polisi. Pria asal Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur ini, nekat menggelapkan mobil milik Sutrisno, 52, warga Menanggal, Surabaya. Akibatnya, kini dia meringkuk di sel tahanan Polrestabes Surabaya.

"Saya butuh uang untuk membayar kontrakan. Saya sama anak dan istri mau diusir karena belum bayar kontrakan. Anak saya juga butuh biaya untuk membayar sekolah," kata pelaku Yosa Candra Dewa, di ruang penyidik Unit Reserse Mobile Satreskrim Polrestabes Surabaya, Jumat (11/9/2012).

Selama dua bulan tinggal di rumah kontrakan, Yosa harus membayar Rp1,5 juta. "Ini sudah waktunya bayar. Saya sudah pusing cari uang ke mana. Akhirnya saya nekat menipu orang ini," ujarnya.

Menurut pengakuan Yosa, saat menyamar sebagai pembeli mobil, dirinya juga tidak menggunakan nama aslinya. Dia mengaku bernama Rahmat Adi, warga Jalan Veteran, Gresik, Jawa Timur. "Saya menyembunyikan identitas saya agar tidak ketahuan," katanya.

Dalam aksinya, dia berhasil mengelabui korban. Namun, korban yang merasa tertipu langsung melaporkan kejadian ini ke polisi.

Bandi, 55, pelaku yang juga satu desa dengan pelaku Yosa ini mengaku tidak mengetahui apa-apa dalam kasus ini. Dia hanya berperan mengikuti perintah Yosa yang memesan plat nomor untuk mobil.

"Saya tidak tahu apa-apa. Saya hanya diminta membuat pelat, terus saya buatkan. Saat pelat mau saya kirimkan, saya sudah ditangkap polisi," ujarnya saat gelar perkara.


(UWA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /