5 Makanan Jangan Disantap Saat Sarapan

   •    13 September 2015 14:27 WIB
kesehatan
5 Makanan Jangan Disantap Saat Sarapan
Donat memang lezat, tapi tak disarankan dimakan saat sarapan (Foto:Boldsky)

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan saat sarapan adalah sumber energi yang pertama kali Anda dapatkan sebelum memulai aktivitas.

Itulah mengapa sarapan sangat penting dan sebaiknya tidak Anda lewatkan. Mengingat pentingnya sarapan, ada baiknya Anda memerhatikan makanan yang dikonsumsi agar nutrisi yang diperoleh tubuh seimbang.

Ada lima jenis makanan yang sebaiknya tidak dimakan saat sarapan.

1. Kue
Setop makan kue karena mengandung banyak gula. Bayangkan, memakan satu kue, Anda menelan sekitar 500 kalori. Sarapan dengan makan kue sama saja Anda mengembangkan penyakit diabetes tipe 2 dengan cepat.

2. Sereal
Bagi orang yang sibuk, sereal menjadi pilihan instan untuk sarapan. Padahal, sereal mengandung karbohidrat dan gula berlebihan. Artinya, makan sereal di pagi hari, maka Anda akan membahayakan tubuh.

3. Makanan manis
Ahli medis mengimbau untuk menghindari makanan manis saat sarapan. Tidak hanya kue, makanan manis apa pun perlu dihindari. Sebab, kandungan gula pada makanan manis sulit dicerna tubuh.

4. Donat
Donat terkenal karena kelezatannya, tapi perlu Anda tahu bahwa makanan ini tidak baik dimakan saat sarapan. Donat membuat Anda gemuk dengan mudah. Banyak peneliitian mengklaim obesitas dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan.

5. Biskuit
Karena simpel dan instan, biskuit kerap jadi pilihan kebanyakan orang untuk mengganjal perut di pagi hari. Biskuit memiliki banyak nitrat yang dapat memicu kanker dan hipertensi. (Sumarni/Boldsky)


(ROS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /