Kemensos Tambah Penerima PKH Sebanyak 6 Juta Tahun 2016

Al Abrar    •    13 September 2015 14:39 WIB
pkh
Kemensos Tambah Penerima PKH Sebanyak 6 Juta Tahun 2016
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan keterangan pers di rumah dinas Menteri Sosial di kawasan Widya Chandra, Jakarta, Senin (20/7)--Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jawa Tengah: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memastikan, pihaknya menambah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari 2,8 juta penerima manfaat PKH, menjadi 6 juta di tahun 2016.

Adapun tambahan tersebut berasal dari Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) yang berjumlah 163.000 di seluruh Indonesia. Selain itu, lansia berusia 70 tahun ke atas yang berada dalam kondisi ekonomi kurang mampu.

"Kita terus melakukan penyisiran di seluruh Indonesia bagi penerima PKH," kata Khofifah di Kantor Bupati Brebes, Jawa Tengah, Minggu (13/9/2015).

Terkait Pagu anggaran penerima PKH, Khofifah mengatakan, anggaran sudah dimasukkan dan mendapat alokasi dari Kementerian Keuangan sebesar Rp12 triliun. "Pagu anggaran sudah masuk sebesar Rp12 triliun," jelasnya.

Terkait antisipasi adanya penyelewangan dana PKH, Khofifah menegaskan, masyarakat tak perlu khawatir. Sebab, bantuan langsung diberikan kepada PKH melalui transfer yang dapat langsung diambil di Kantor Pos terdekat.

"Jadi enggak usah khawatir ada pemotongan, sesuai dengan badan hukum yang ada, meski itu ODKB, bisa diambil oleh keluarganya. Kalau ada pemotongan bisa langsung dilaporkan ke polisi," kata Khofifah.


(MBM)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /