Dua TKI Korban Selamat Kapal Tenggelam di Malaysia Ditahan

Agus Josiandi    •    13 September 2015 16:54 WIB
kapal tenggelam
Dua TKI Korban Selamat Kapal Tenggelam di Malaysia Ditahan
Foto: Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Pamekasan: Tersiar kabar dua tenaga kerja Indonesia (TKI) korban kapal tenggelam di perairan Sabak Berenam, Selangor, Malaysia, yang selamat, dijebloskan ke penjara di Malaysia. Keluarga korban mengaku menerima kabar itu dari kerabat di Malaysia.

Dua TKI yang selamat dan dijebloskan ke penjara itu yakni Imam dan Punadi. Keduanya ditahan atas dugaan pelanggaran imigrasi.

Keluarga korban, Achmad Fauzan mengaku tak dapat berkomunikasi dengan Imam dan Punadi. Keluarga korban berharap pemerintah Indonesia khususnya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia mengupayakan pemulangan TKI yang menjadi korban kapal tenggelam itu.

"Keluarga di sini sangat berharap pemerintah melalui KBRI dapat memulangkan kedua korban yang selamat. Supaya tidak diproses hukum lebih lanjut," kata Fauzan, saat ditemui Metrotvnews.com, di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (13/9/2015).

Keluarga mengaku masih berduka atas tewasnya empat TKI lainnya dalam insiden itu. Keempat TKI asal Pamekasan itu sudah dikebumikan.

"Kami hanya ingin agar Imam dan Punadi bisa berkumpul bersama, agar bisa ikut mendoakan istri dan kedua orang tuanya yang meninggal," ujar dia.

Sebelumnya, satu keluarga asal Kabupaten Pamekasan, menjadi korban kapal tenggelam di perairan Sabak Berenam, Selangor, Malaysia, beberapa waktu lalu. Empat orang meninggal yakni Abdul Hamid, Sunariyah, Hosniyah, dan Hotimah.


(TTD)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /