Persediaan Beras Bulog di Wilayah Pekalongan Cukup hingga 2015

Kuntoro Tayubi    •    13 September 2015 18:12 WIB
beras
Persediaan Beras Bulog di Wilayah Pekalongan Cukup hingga 2015
illustrasi. ANT/Trisnadi

Metrotvnews.com, Pekalongan: Kepala Bulog Sub Divre Pekalongan Ismoyo Dwi mengatakan target pengadaan beras hingga 110 ribu ton sampai akhir tahun akan terpenuhi. Kebutuhan pangan di wilayah Pekalongan 
aman hingga enam bulan ke depan.

"Meskipun jarang hujan, tetap hasil panen kali ini lebih baik. Tidak berpengaruh," kata Ismoyo, ditemui disela-sela kunjungan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Gudang Bulog Cimohong, Brebes, Minggu 913/9/2015)

Ismoyo mengatakan untuk realisasi percepatan pengadaan hingga akhir September sudah mencapai 63 ribu ton dari target 80 ribu ton atau sekitar 75 persen.

"Untuk melakukan optimalisasi pengadaan dan penyerapan beras ini, kami dibantu pengamanan dari petugas komando rayon militer (koramil) dan dinas pertanian," jelasnya.

Saat ini, Bulog terus melakukan pengadaan dan penyerapan beras kelas medium dan premium dengan cara jemput bola melalui mitra kerja satuan petugas (Satgas) dan Unit Pengolahan Gabah Beras (UPGB).

"Kata Presiden Indonesia tidak akan mengimpor beras, jadi kami harus mampu mengoptimalkan pengadaan gabah sebagai upaya mencukupi kebutuhan pangan domestik," ungkapnya.






(SAW)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /