Pilkada Surabaya 2015

Ditantang Rasiyo-Lucy, Risma: Lihat Aja Nanti

Amaluddin    •    13 September 2015 21:09 WIB
pilkada serentak
Ditantang Rasiyo-Lucy, Risma: Lihat <i>Aja</i> Nanti
Duel Risma-Whisnu versus Rasiyo-Lucy di Pilkada Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon petahana Tri Rismharini-Whisnu Sakti Buana mendapat lawan penantang dalam Pilkada Surabaya 2015, yakni Rasiyo-Lucy Kurnisari. Namun sayang, orang nomor satu di Surabaya itu enggan berkomentar terkait perihal tersebut.

"Ya gimana wong katanya ijazah SD, SMP dan SMA-nya (Lucy, ed) gak ono (tidak ada). Lihat aja dulu nanti," ujar Risma sembari tersenyum, usai menghadiri acara Pelantikan Masika Icmi Orda Surabaya, di Gedung Sawunggaling Surabaya, Sabtu (12/9/2015).

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu mengisyaratkan dirinya belum bisa menanggapi terkait munculnya Rasiyo-Lucy. Sebab, pasangan calon (paslon) yang diusung Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasional (PAN) itu belum ditetapkan sebagai paslon wali kota dan wakil wali kota Surabaya karena sejumlah berkasnya masih bermasalah.

"Tanggapannya apa, ya lihat dulu nanti," jawab Risma, santai sambil bergegas menghindari awak media yang sudah menunggunya sejak siang. 
 
Sebelumnya, calon wakil wali  Kota Surabaya, Lucy Kurniasari, mengakui bahwa ijazah SMA-nya hilang pada waktu pindah rumah ke Jakarta, sehingga dia meminta surat keterangan dari sekolah SMA 5 Surabaya sebagai pengganti dari ijazah tersebut. 

"Ijazah saya memang hilang. Tapi saya meminta surat keterangan ke sekolah SMA 5 Surabaya bahwa saya benar-benar sekolah disitu," kata Lucy, beberapa waktu lalu.

Lucy pun yakin dirinya bersama Rasiyo bakal lolos sebagai paslon wali kota dan wakil wali kota. Sebab, surat pengganti ijazah yang hilang, kata Lucy, sudah diserahkan kepada KPU. "Semuanya sudah beres dan tidak ada masalah, kan sudah ada surat keterangan dari pihak sekolah," katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya, Robiyan Arifin, mengaku Lucy Kurniasari hanya kurang berkas dokumen pendaftaran berupa surat keterangan pailit dari Pengadilan Tata Niaga, sementara berkas dokumen yang lainnya sudah disetorkan dan untuk sementara dinyatakan lengkap. 

"Yang lain sudah lengkap semuanya, tinggal surat Pailit aja," terangnya.
 


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /