Sesal dan Gembira Valentino Rossi Usai MotoGP San Marino

Krisna Octavianus    •    13 September 2015 23:54 WIB
motogp 2015
Sesal dan Gembira Valentino Rossi Usai MotoGP San Marino
Valentino Rossi berbicara di depan publik Misano (Foto: AFP PHOTO / VINCENZO PINTO)

Metrotvnews.com, San Marino: Valentino Rossi gagal naik podium di balapan MotoGP San Marino yang merupakan kandangnya sendiri. Ia mengaku menyesal tapi ia melihat sisi positif bahwa dirinya bisa memperlebar jarak dengan Jorge Lorenzo.

Rossi berpeluang menjadi juara di hadapan publiknya saat memimpin jalannya lomba sejak lap ke-16. Namun, keputusan tim mekanik Yamaha untuk mengganti motor The Doctor saat lintasan berubah kering pada lap ke-22 sangat terlambat. Hal itu dimanfaatkan oleh Marc Marquez yang sudah lebih dulu mengganti motornya pada lap ke-18.

Ia akhirnya menyelesaikan lomba di posisi kelima. Hal ini membuat ia gagal naik podium untuk pertama kalinya di musim ini. Rossi juga menyesal karena seharusnya ia bisa mempersembahkan gelar untuk publik Italia.

Namun, Rossi tetap mengambil sisi positif dari hasil balapan hari ini. Ia menjadi memperlebar jarak menjadi 23 poin atas saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo yang gagal finis karena jatuh di lap ke-21.

"Pemikiran yang berbeda (tentang hasil hari ini). Maksudnya, saya merasa malu dengan hasilnya, terutama karena balapan ini dilangsungkan di Misano. Itu penting untuk mencoba untuk naik podium, tapi setelah akhir pekan yang sangat baik selalu dengan matahari (kering), hari ini kondisi yang sangat, sangat sulit," ujar Rossi.

"Tapi dari sisi lain, dengan jatuhnya Lorenzo, saya jadi memperlebar jarak dengannya. Tampil Misano, di depan semua orang ini dan suasana khusus ini, naik podium adalah target tetapi untuk kejuaraan itu adalah hasil yang penting," sambungnya.

Finis di posisi kelima membuat Rossi menambah pundi-pundi poinnya menjadi 247 atau bertambah 11 poin. Ia kini berjarak 23 poin dari saingan terdekat sekaligus rekan setimnya, Lorenzo. (Crash)


(ACF)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /