Tertinggal 23 Poin dari Rossi, Lorenzo Masih Optimistis Juara

Achmad Firdaus    •    14 September 2015 08:32 WIB
motogp 2015
Tertinggal 23 Poin dari Rossi, Lorenzo Masih Optimistis Juara
Jorge Lorenzo di garasi Yamaha (Foto: AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)

Metrotvnews.com, Misano: Jorge Lorenzo enggan meratapi nasih nahasnya di MotoGP San Marino, Minggu 13 September malam tadi. Pembalap Movistar Yamaha ini masih optimistis terkait peluangnya untuk merebut gelar juara dunia musim ini.

Lorenzo mengalami nasib sial di Sirkuit Misano di mana ia harus terjatuh saat balapan memasuki lap ke-22. Insiden ini sontak menyulitkan perjuangannya untuk merebut mahkota juara dunia ketiganya.

Ya, karena gagal mendulang poin di seri kali ini, Lorenzo harus menerima kenyataan selisih poinnya dengan sang rival sekaligus rekan setimnya, Valentino Rossi membengkak dari 12 menjadi 23. Rossi finis di posisi lima pada balapan kali ini.

Dengan lima seri tersisa di musim ini, apakah Lorenzo mampu menaklukkan Rossi dan jadi juara dunia?

"Sekarang selisihnya menjadi 23 poin, tapi tahun ini saya berhasil mengikis selisih 29 poin (dari Rossi) hanya dalam empat seri. Jadi, peluang untuk melakukan hal tersebut tetap terbuka," ujar Lorenzo.

"Selain itu, Valentino juga bisa melakukan kesalahan. Saya yakin, dia bakal tertekan karena sekarang dia lebih mencemaskan kalah ketimbang menang. Sementara saya lebih siap menerima kekalahan," lanjutnya.

Lorenzo berpeluang memangkas jarak dengan Rossi pada seri ke-14 yang akan dimainkan di kandangnya di Aragon, Spanyol, 27 September mendatang. Pada musim lalu, Lorenzo keluar sebagai juara di Aragon, sementara Rossi gagal menyelesaikan balapan. (Crash)


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /