American Airlines Salah Terbangkan Pesawat ke Hawaii

Willy Haryono    •    14 September 2015 09:26 WIB
penerbangan dunia
American Airlines Salah Terbangkan Pesawat ke Hawaii
Pesawat American Airlines lepas landas dari Bandara Internasional Miami, AS, 12 November 2013. (Foto: AFP / JOE RAEDLE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Maskapai American Airlines secara tak sengaja salah menerbangkan pesawat melintasi lautan dari Los Angeles ke Hawaii, Amerika Serikat. 

Dalam insiden pada 31 Agustus tersebut, yang pertama kali dilaporkan seorang pengamat penerbangan Brian Sumers, sebuah pesawat yang tidak diizinkan menempuh perjalanan jauh telah bertolak ke Honolulu. 

Juru bicara American Airlines Casey Norton mengaku sedang mencari tahu mengapa kesalahan itu bisa terjadi. Ia menekankan pesawat yang dimaksud, Airbus A321S, adalah pesawat tipe sama yang seharusnya terbang ke Hawaii, yakni A321H. 

"Kedua pesawat memiliki mesin yang sama, tangki bahan bakar yang sama, jarak tempuh yang sama," tutur Norton kepada AFP, Minggu (13/9/2015). Norton menyebut A321H memiliki jumlah masker oksigen yang lebih banyak dari A321S. 

Menurut Norton, pesawat yang menempuh perjalanan jauh melintasi lautan dalam waktu tempuh lebih dari satu jam harus memiliki perlengkapan ekstra dan sertifikat ETOPS. 

Badan Penerbangan Federal AS langsung diberi tahu setelah American Airlines menyadari terjadinya insiden. Norton mengaku tidak menyadari apakah insiden serupa pernah terjadi di American Airlines atau maskapai lainnya. 


(WIL)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

10 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /