Pedagang Karang Anyar Tolak Digusur

LB Ciputri Hutabarat    •    14 September 2015 13:51 WIB
penggusuran pasar
Pedagang Karang Anyar Tolak Digusur
Pedagang Karang Anyar melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota. (FotoMTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan pedagang yang biasa berjualan di Jalan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, `menyerbu` Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka menolak digusur paksa.
 
"Kami menolak penggusuran pedagang Pasar Karang Anyar sampai ada solusi antara kedua belah pihak," kata Sukandar, koordinator pedagang Karang Anyar, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).
 
Pedagang tidak menolak dipindahkan. Tapi, caranya harus baik-baik. Pedagang meminta dipindah ke tempat yang layak dan tak terlalu jauh dari tempat mereka berdagang sekarang.
 
"Pedagang kebanyakan warga asli sana. Kami mau direlokasi asal pasarnya dibangun bersih dan modern dekat pasar yang sekarang. Jangan asal gusur," Sukandar menjelaskan.
 
Dari info yang beredar, penggusuran rencananya dilakukan Selasa, 15 September. Penggusuran akan dilakukan kepada 400 pedagang di Jalan Karang Anyar, RT 002 RW 005, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /