Danamon Peduli Kembali Gelar Festival Pasar Rakyat

Arif Wicaksono    •    14 September 2015 14:40 WIB
bank danamon
Danamon Peduli Kembali Gelar Festival Pasar Rakyat
pasar sehat danamon dok: danamon

Metrotvnews.com, Probolinggo: Yayasan Danamon Peduli ("Danamon Peduli") melalui kampanye nasional bertajuk 'Jelajah Pasar Rakyat Nusantara' menggelar Festival Pasar Rakyat sebagai wujud dukungan terhadap keberadaan dan perkembangan pasar tradisional (pasar rakyat) di Indonesia. 

Festival Pasar Rakyat yang diselenggarakan di Pasar Baru di Kota Probolinggo, Jawa Timur, ini merupakan yang ketiga kalinya sekaligus untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Probolinggo yang ke-656.

Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi mengatakan, pasar baru yang berusia lebih dari satu abad ini memiliki nilai dan peran yang sangat penting dalam perkembangan Kota Probolinggo. Selain sebagai penyedia kebutuhan untuk masyarakat, pasar juga terbukti mampu menyediakan lapangan pekerjaan. 

"Karena itu, keberadaan dan perkembangannya merupakan tanggung jawab kita bersama. Sudah waktunya kita bersama promosikan pasar rakyat sebagai salah satu aset bangsa yang paling berharga," ujar Restu, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (14/9/2015).

Lebih lanjut Restu mengatakan, aksi nyata Danamon Peduli dapat dilihat dari program kerja yang berorientasi pada revitalisasi pasar rakyat bernama Program Pasar SEJAHTERA (Sehat, Hijau, Bersih, Terawat) di mana Danamon Peduli memberi pendampingan teknis pada aspek fisik dan non fisik. 

Program Festival Pasar Rakyat akan digelar di 12 kota di Indonesia, sebelumnya Pasar Festival Rakyat pertama diselenggarakan di Pasar Rau, Serang, Banten dan yang kedua dilaksanakan di Pasar Kembang, Surabaya. Festival Pasar Rakyat ketiga digelar di Pasar Baru, Probolinggo, Jawa Timur, ini merupakan pasar rakyat tertua di Probolinggo. 



(SAW)

Bos Napoli Lebih Khawatir dengan Inter Milan
Jelang Manchester City vs Napoli

Bos Napoli Lebih Khawatir dengan Inter Milan

10 minutes Ago

Bukan untuk meremehkan atau menomorduakan laga kontra City. De Laurentiis menyadari kalau kedua…

BERITA LAINNYA
Video /