Pilkada DKI Jakarta 2017

Prabowo: Kang Emil & Sandiaga Uno Cocok Kalau Berduet

Wanda Indana    •    14 September 2015 14:44 WIB
dki jakarta
Prabowo: Kang Emil & Sandiaga Uno Cocok Kalau Berduet
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Foto:Antara/Widodo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Kang Emil) dan pengusaha Sandiaga Uno diprediksi bakal menjadi batu sandungan bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI 2017. Kedua nama itu berpotensi diduetkan dalam dalam Pilgub DKI 2017.

"Kita sedang bentuk tim di DPP untuk menjaring kader-kader terbaik. Termasuk Pak Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno. Mereka bisa saja cocok kalau berpasangan," kata anggota DPRD DKI Prabowo Soenirman saat berbincang dengan Metrotvnews.com di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).

Prabowo menjelaskan, duet Kang Emil-Sandiaga Uno masih sebatas rencana. Tim seleksi, tetap akan mencari kader-kader Partai Gerindra lainnya. "Tapi ini kan belum tahu. Tidak akan menutup kans kader lainnya," tambahnya.

Rencana memasangkan Kang Emil dan Sandiaga Uno adalah untuk menandingi popularitas Ahok. Kata Prabowo, Kang Emil dan Sandiaga Uno punya popularitas cukup tinggi bagi publik Jakarta. "Saya salah satu tim seleksi di DPP. Kalau berpasangan kan seru, pembahasan siapa Gubernur dan wakilnya baru dibahas kemudian. Kita kan juga membahas dukungan partai lain," tuturnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku, tidak tahu kalau namanya disebut-sebut sebagai kandidat calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Bahkan, orang nomor satu di Kota Bandung itu terlihat begitu kaget ketika diminita konfirmasi.

Ketika disinggung kesiapannya maju sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Emil hanya melontarkan senyuman. Dia menyerahkan hal itu kepada Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. "Ah dari mana itu? Terserah Pak Taufik (Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M. Taufik) aja jangan bawa-bawa saya. Saya pikir-pikir dulu," ujar Emil.

Sementara, Sandiaga Uno mengaku, tak mengetahui rencana pengusungan dirinya. Dia bilang tak mengikuti perkembangan politik di Ibu Kota. Dia kini tengah berkonsentrasi menyelesaikan pendidikan di Amerika Serikat. "Saya masih di luar negeri, selesaikan studi. Tidak mengikuti perkembangan terkini di Jakarta," kata Sandiaga Uno.

Pada 8 April, Sandiaga Uno dilantik menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Sandiaga juga telah melepaskan jabatan direktur di PT Adaro Energy Tbk dan Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Pengusaha berusia 45 tahun itu diketahui sempat dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia di urutan ke-37.


(YDH)

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli

15 minutes Ago

City dan Napoli sedang berada dalam tren positif. Mereka sama-sama menuai kemenangan dalam enam…

BERITA LAINNYA
Video /