Fadli Zon Bantah Delegasi DPR ke AS Puluhan Orang

Meilikhah    •    14 September 2015 15:20 WIB
donald trump
Fadli Zon Bantah Delegasi DPR ke AS Puluhan Orang
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.--Foto: MTVN/Surya Perkasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon membantah delegasi DPR yang ikut ke Amerika Serikat berjumlah puluhan orang. Hanya ada belasan anggota yang diutus ke Negeri aman Sam itu.

Menurut Fadli, delegasi yang membawa istri atau sanak keluarga, itu sifatnya hanya mendampingi. Sementara delegasi DPR hanya beberapa orang.

"Pokoknya, itu ada pak Nov (Setya Novanto), saya, Roem Kono, Robert Cardigan, Juliari Batubara, Aziz Syamsudin, Michael Wattimena, Nurhayati Ali Assegaf, Satya Yudha, staf BKSAP, dan Kemenlu. Hitung sendirilah itu berapa," kata Fadli dalam keterangan pers di Pressroom DPR Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2015).


Gambar Ketua DPR-RI Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon bersama Donald Trump di salah satu media sosial di Jakarta, Rabu (9/9/2015).--Foto: Muhammad Adimaja

Dia menegaskan, tak ada biaya yang dikeluarkan negara untuk istri dan sanak keluarga anggota Dewan yang ikut ke AS. Biaya berasal dari kantor mereka sendiri.

"Kalau ada istri dan sebagainya, itu bukan delegasi, itu dibawa, (biaya) di luar tanggungan," jelas Fadli.

Fadli menegaskan, pihak-pihak yang meragukan biaya perjalanan pendamping berasal dari kocek pribadi agar meminta BPK mengaudit biaya perjalanan tersebut. "Selama menunggu waktu kosong kami pakai uang pribadi. Silakan ini diaudit oleh BPK," kata dia.


(MBM)

Video /