Bakal Dipanggil Pansus DPR, Waseso: Sudah Bukan Urusan Saya

Lukman Diah Sari    •    14 September 2015 17:25 WIB
budi waseso
Bakal Dipanggil Pansus DPR, Waseso: Sudah Bukan Urusan Saya
Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso. Foto: MI/Susanto.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pansus DPR akan memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi Pelindo II. Mantan Kepala Bareskrim Budi Waseso yang membongkar kasus itu otomatis pasti dipanggil. Namun, jenderal polisi bintang tiga itu menyatakan kasus itu bukan urusannya.
 
"Ya silakan saja (dipanggil). Tapi itu sudah bukan urusan saya," kata Waseseo yang kini menjabat sebagai Kepala BNN di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2015).
 
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah mengaudit kasus itu, namun belum menemukan adanya kerugian negara. Padahal, berdasarkan penyidik Polri, ada dugaan kerugian negara.
 
"Nanti biar diteruskan saja. Saya memulai kasus itu dari hasil audit. Ada BPKP, BPK, internal juga. Nanti semua pasti terjawab," ujarnya.
 
Dia telah menyerahkan semua kasus-kasus besar yang dibukanya ke Kabareskrim baru, Komjen Anang Iskandar. "Jangan berandai-andai. Ikuti saja, nanti biar Kabareskrim yang tangani supaya tidak tumpang tindih," katanya.
 
Sejak akhir Juni 2015, Budi Waeso sedang mengusut sembilan kasus korupsi skala besar yang bernilai triliunan rupiah. Bareskrim juga sedang mengusut 23 kasus korupsi bernilai ratusan miliar dan 35 kasus korupsi bernilai puluhan miliar rupiah.
 
Budi Waseso bahkan membentuk tim yang berjumlah sekitar 500 orang untuk menyelesaikan seluruh kasus itu.  Selain kasus Pelindo II, dari sembilan kasus bernilai triliunan rupiah itu, salah satunya dugaan korupsi penjualan kondensat dari SKK Migas kepada PT Trans Pasific Petrochemical Indotama.


(FZN)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /