Gerrard Akui Pernah Dimanfaatkan Liverpool untuk Merekrut Pemain Top

Kautsar Halim    •    14 September 2015 18:17 WIB
liga inggris
Gerrard Akui Pernah Dimanfaatkan Liverpool untuk Merekrut Pemain Top
Gelandang LA Galaxy Steven Gerrard. (Scott Halleran/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard mengaku pernah dimanfaatkan timnya untuk mendapatkan pemain-pemain top dunia. Menurutnya, hal itu bisa dimaklumi karena ia rela menjalaninya demi kesuksesan bersama.  

"Ada peraturan tidak resmi dalam klub, yaitu untuk membujuk pemain besar agar bergabung dengan Liverpool, dan itu adalah ritual yang terjadi setiap musim panas," tulis Gerrard dalam buku autobiografinya.

Dalam buku yang dirilis oleh The Dailymail itu, Gerrard membocorkan ada dua pemain top dunia yang secara langsung ia bujuk agar bergabung dengan Liverpool pada 2013 dan 2014. Saat itu, katanya, ia pernah menghubungi langsung Willian dan Tony Kroos.

"Pemain yang sempat saya bujuk pada 2013 adalah gelandang serang asal Brasil, Willian. Saat itu, saya sempat membujuknya lewat telepon dan bahkan mengiriminya SMS. Sama halnya dengan yang saya lakukan kepada Tony Kroos pada setahun berikutnya," kata Gerrard dalam buku tersebut.

Sayang, niat baik Gerrard itu masih gagal karena keduanya tetap tidak memilih Liverpool sebagai tim selanjutnya. Willian lebih tertarik dengan tawaran Chelsea, sedangkan Tony Kroos lebih nyaman direkrut Real Madrid. (soccerway)

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

14 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /