Teknologi Otomotif

Ex CEO Hyundai Jabat Kepala Program Mobil Otonom Google

M. Bagus Rachmanto    •    15 September 2015 12:16 WIB
teknologi otomotif
Ex CEO Hyundai Jabat Kepala Program Mobil Otonom Google
Ex CEO Hyundai John Krafcik jabat lepala program mobil otonom Google. Autoguide

Metrotvnews.com: Google telah mempekerjakan mantan eksekutif auto dan mantan Presiden TrueCar, John Krafcik, untuk memimpin program mobil self driving-nya.

Krafcik juga pernah menjabat sebagai CEO Hyundai Amerika pada 2008-2013 dan memiliki banyak hubungan dengan industri otomotif di seluruh dunia. Krafcik dianggap sebagai aset yang dapat membantu Google membangun hubungan yang solid dengan para pemasok.

Langkah ini menunjukkan keseriusan rencana Google untuk merilis mobil otonomnya. Apalagi perusahaan teknologi Google ingin melakukan peluncuran pada 2020 mendatang.

"Ini adalah kesempatan besar untuk membantu Google mengembangkan potensi yang besar dari mobil otonom," tulis Krafcik dalam emailnya ke Automotive News.

"Teknologi ini bisa menyelamatkan ribuan nyawa, memberikan jutaan orang mobilitas yang lebih besar, dan membebaskan kita dari banyak hal dan rasa frustrasi tentang mengemudi hari ini. Saya tidak sabar untuk memulainya," terang Krafcik.

Google sudah menguji mobil otonom di jalan umum di Mountain View, California dan di Austin, Texas. Pengujian dilakukan dengan jarak tempuh 16 ribu kilometer setiap minggunya, dengan pengemudi yang duduk di belakang kemudi.

Masuknya Krafcik sebagai CEO dari proyek mobil otonom, menunjukkan kemungkinan Google akan membuat bisnis otomotif entitas terpisah di bawah payung baru Alphabet Inc, yang baru-baru ini mengumumkan sebagai perusahaan induk Google.

Meskipun latar belakang Krafcik berasal dari bidang produksi dan manufaktur, Google masih tidak berniat untuk membangun mobil sendiri, dan sebagai gantinya akan mneyerahkan kepada pemasok atau produsen lain untuk memproduksi. Menurut perusahaan, jika tidak ada perubahan mobil prototipe pertama akan dibangun oleh Roush Enterprises.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /