Penjual Tiket Palsu Konser Bon Jovi Diciduk Polda Metro Jaya

Deny Irwanto    •    14 September 2015 23:14 WIB
penipuan
Penjual Tiket Palsu Konser Bon Jovi Diciduk Polda Metro Jaya
Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Khrisna Murti (kiri) bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKB Hengki Haryadi. Foto: MI/Atet Dwi Pramadia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku penjual tiket palsu konser musisi asal Amerika Serikat Bon Jovi yang beberapa waktu lalu menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.

"Penjual tiket palsu konser Bon Jovi, FG, sudah ditahan," kata Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/9/2015).

Krishna mengatakan, dalam melakukan penjualan tiket, FG memiliki trik sendiri untuk memikat korbannya. Ia menjual tiket dengan harga di bawah normal.

"Pelapor menanyakan kepada terlapor apakah jual tiket konser Bon Jovi yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 september 2015 di Senayan," ucap Krishna.

Kemudian, atas pertanyaan korbannya tersebut, Krishna menuturkan FG langsung menjawab ada dengan harga yang lebih murah dari harga tiket resmi.

"Korban pun tertarik. Akhirnya korban memesan tiket dengan jumlah banyak hingga sebanyak 299 tiket dan menyerahkan uang secara bertahap kepada tersangka," tambah Krishna.

Dalam transaksi tersebut, Krishna mengatakan, total uang yang disetorkan korban kepada YG sebesar Rp306.900.000.

"Setelah semua lunas, FG mengatur jadwal untuk menyerahkan tiket palsu tersebut pada korbannya. Kemudian pada tanggal 7 September dan 8 September 2015 tersangka menyerahkan 299 tiket kepada pelapor," tutur Krishna.

Dari ratusan tiket yang sudah dipegang, korban tak sadar mengenai keaslian tiket sampai di gerbang pemeriksaan tiket. "Pelapor dan para korban lainnya tidak dapat masuk untuk menonton konser Bon Jovi dikarenakan tiket tersebut palsu," tandas Krishna.



(DRI)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /