Usai Didepak Koleganya, Abbott Diam Seribu Bahasa

Willy Haryono    •    15 September 2015 10:34 WIB
politik australia
Usai Didepak Koleganya, Abbott Diam Seribu Bahasa
Tony Abbott (kiri) didepak dari jabatan PM oleh koleganya, Malcolm Turnbull, dalam pemilihan internal Partai Liberal, Senin (14/9/2015) malam. (Foto: AFP / GREG WOOD)

Metrotvnews.com, Canberra: Tony Abbott diam seribu bahasa dan tidak berbicara sepatah kata pun ke media setelah didepak koleganya, Malcolm Turnbull, dalam pemilihan internal Partai Liberal, Senin malam waktu setempat. 

Turnbull akan menjadi PM Australia keempat yang dipilih dalam kurun waktu dua tahun. Ini adalah bagian dari tradisi politik Australia yang dengan cepat menggantikan pemimpin yang dianggap gagal. 

Menurut Turnbull, pemerintahan koalisi konservatif akan kehilangan banyak suara dalam pemilihan umum tahun depan jika tidak segera dilakukan serangkaian perubahan. Ia juga menilai Abbott telah gagal meningkatkan perekonomian negara. 

"Perdana Menteri tidak bisa menunjukkan kepemimpinan dalam bidang ekonomi yang negara kita butuhkan," ujar Turnbull di Canberra, seperti dilansir AFP, Selasa (15/9/2015).

Hari ini, Turnbull dijadwalkan dilantik sebagai PM dan akan menggelar sidang kabinet pertamanya. Dia bertekad menjalankan pemerintahan konsultatif yang dinilainya bertolak belakang dari gaya kepemimpinan Abbott. 


(WIL)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /