Industri Otomotif

Mobil Listrik BMW dan Tesla jadi Kendaraan Dinas Kepolisian Los Angeles

Ainto Harry Budiawan    •    15 September 2015 11:55 WIB
industri otomotif
Mobil Listrik BMW dan Tesla jadi Kendaraan Dinas Kepolisian Los Angeles
BMW I3 dengan livery LAPD siap patroli keliling kota Los Angeles. Leftlanenews

Metrotvnews.com: Tren ramah lingkungan ternyata juga turut merambah pada dinas kepolisian Los Angeles atau dikenal juga dengan sebutan Los Angeles Police Department (LAPD). Mereka baru saja ketambahkan armada mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya.

Mobil listrik tersebut ada BMW i3 dan Tesla Model S. Saat ini memang kedua mobil ini masih sebatas unit pinjaman dari pabrikan masing-masing, namun pihak pemerintah kota memang berencana menjadikan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional.

Program ini akan dilakukan bertahap pada 2017 dan 80 persen armada polisi pada tahun 2025. "LAPD bangga sebagai lembaga hukum yang menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan sekaligus mengurangi biaya operasional," kata Charlie Beck, salah satu petinggi LAPD seperti ditulis Leftlanenews.

BMW sendiri mengatakan i3 punya radius putar yang kecil, sehingga mudah bermanuver dijalanan kota Los Angeles. Mereka juga mengklaim kalau perawatan mobil ini akan mudah karena banyak dealer BMW di kota ini.

Lalu jika ingin patroli dijalan tol misalnya, maka LAPD bisa melakukannya dengan Tesla Model S. Apalagi mobil yang dipinjamkan Tesla ini juga sudah mendapatkan upgrade performa motor listriknya.

Kedua mobil ini memang masih pinjaman, tapi LAPD juga sudah memiliki 23 skuter bertenaga baterai dan tiga buah motor listrik dari Zero. Kalau kepolisian Indonesia kapan ya pakai kendaraan listrik?


(UDA)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /