Ini Penyebab AC Milan Batal Membangun Stadion Anyar

Hilman Haris    •    15 September 2015 11:29 WIB
ac milan
Ini Penyebab AC Milan Batal Membangun Stadion Anyar
Maket stadion baru AC Milan

Metrotvnews.com, Milan: AC Milan batal membangun stadion baru. Kabar itu sudah dikonfirmasi oleh Presiden I Rossoneri, Silvio Berlusconi. Rencana membangung stadion anyar gagal dilakukan karena adanya kesepakatan dengan investor Bee Taechauol atau yang dikenal dengan panggilan Mr Bee. 

Milan sebelumnya berencana membangun stadion modern seperti yang dimiliki klub-klub Liga Primer Inggris. Agar rencana itu terealisasi, Milan telah merampungkan polemik lahan di daerah Portello.

"Saya pikir Milan akan bertahan di San Siro. Inilah solusi yang ditawarkan Mr Bee. Saya sangat menyukai stadion ini. Begitu juga Mr Bee," kata Berlusconi.

"San Siro terlahir sebagai tuan rumah sepak bola," tambah Berlusconi. 

Sementara itu, soal pengambilalihan kepemilikan Milan, menurut pengakuan Berlusconi, kesepakatan dengan Mr Bee hanya masalah formalitas saja. Secara personal, Berlusconi juga menyukai sosok Mr Bee.

Kesepakatan resmi antara Berlusconi dengan Mr Bee awalnya diperkirakan bakal rampung pada 29 September 2015. Tepatnya ketika Berlusconi berulang tahun. 

"Tidak. Tidak pada 29 September. Kesepaktan  akan dilakukan dua hari sebelumnya. Lagipula pada usia seperti ini, Anda tak akan melakukan pesta ulang tahun lagi," tutur pria berusia 78 tahun ini.

Uang yang awalnya akan digunakan untuk membangun stadion anyar bakal dialokasikan ke sektor lain. Salah satunya investasi untuk ekspansi ke Asia. Salah satunya ke Tiongkok.

"Kami sedang fokus memperbesar nilai jual klub ke Asia Timur. Tapi tidak hanya ke Tiongkok. Rencana ini kemungkinan besar akan mengeluarkan banyak dana. Tapi saya optimistis rencana ini bakal menghadirkan 100 juta euro per musim untuk Milan," tutup Berlusconi. (Football Italia)


(HIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /