Tanyakan Insiden Salah Tembak, Menlu Meksiko Terbang ke Mesir

Willy Haryono    •    15 September 2015 12:56 WIB
isis
Tanyakan Insiden Salah Tembak, Menlu Meksiko Terbang ke Mesir
Menlu Meksiko Claudia Ruiz Massieu memberikan keterangan dalam konferensi pers di Mexico City, Selasa (14/9/2015), terkait insiden salah tembak tentara Mesir ke arah turis asing. (Foto: AFP / YURI CORTEZ)

Metrotvnews.com, Mexico City: Menteri Luar Negeri Claudia Ruiz Massieu bertolak menuju Mesir untuk menanyakan insiden salah tembak yang menewaskan belasan wisatawan, termasuk dari Meksiko. 

Sedikitnya dua wisatawan Meksiko tewas setelah kendaraan mereka secara tak sengaja ditembak tentara Mesir dalam operasi pengejaran militan. Enam wisatawan Meksiko juga terluka dan enam lainnya belum dapat diidentifikasi. 

"Kita mengalami tragedi mengenaskan. Serangan ini membuat masalah keselamatan warga kita sebagai prioritas utama," ucap Ruiz Massieu kepada awak media di Bandara Internasional Mexico City, seperti dikutip AFP, Selasa (15/9/2015). 

Ruiz Massieu mengaku akan menemui sejumlah petinggi Mesir untuk mendapatkan "informasi utuh dari tangan pertama mengenai kejadian tersebut, yang telah berujung pada tewasnya warga Meksiko."

Disebutkan grup turis Meksiko itu tiba di Kairo pada 11 September, dan bertolak ke oasis Bahariya dua hari setelahnya. 

Dalam perjalanan, kendaraan konvoi mereka diserang tentara Mesir. Kementerian Dalam Negeri Mesir mengakui kesalahan pasukan keamanan yang secara "tak sengaja" menembak kendaraan wisatawan dalam pengejaran militan di Gurun Pasir Barat. 



(WIL)

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma
Jelang Atletico vs AS Roma

Data dan Fakta Jelang Atletico Madrid vs Roma

3 hours Ago

Atletico Madrid butuh kemenangan agar asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, …

BERITA LAINNYA
Video /