Keluarga Korban Tewas Insiden Crane Dapat Santunan Rp38 Juta

Amaluddin    •    15 September 2015 14:59 WIB
crane jatuh di arab saudi
Keluarga Korban Tewas Insiden Crane Dapat Santunan Rp38 Juta
Foto: Doa untuk korban insiden crane di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Jumat (11/9/2015)/Ant_Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Surabaya: Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Jawa Timur, memastikan keluarga korban tewas insiden crane di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, menerima santunan dari pemerintah. Keluarga korban tewas mendapat santunan sebesar Rp38 juta.

"Keluarga yang ditinggalkan korban mendapatkan santunan sebesar Rp38 juta. Kalau yang luka-luka enggak dapat santunan," kata Kepala Bidang Pemberangkatan Haji dan Umrah (PHU) Kemeterian Agama Jawa Timur, Muhammad Sakur, saat dihubungi di Surabaya, Selasa (15/9/2015).

Sayangnya, Sakur tidak dapat memastikan kapan santunan itu akan turun. Dia mengaku hanya mendapat informasi bahwa santunan itu akan diberikan langsung ke keluarga korban.

"Sekarang masih diproses pemerintah. Santunannya kan diambil dari pemerintah. Nanti petugas daerah yang menyerahkan santunan," kata dia.

Dua dari 10 warga negara Indonesia (WNI) korban tewas dalam insiden crane berasal dari Embarkasi Surabaya. Keduanya berasal dari Kabupaten Malang, Jawa Timur. Berikut data dua calon haji asal Kabupaten Malang yang tewas itu:

1. Masadi Saiman Tarimin, laki-laki, pemilik paspor V222619 asal dari kloter SUB 38. Alamat RT 6 RW 4 Kelurahan Simojayan, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang.

2. Siti Rukayah Abdus Somad, perempuan, pemilik paspor A2714350 asal dari kloter SUB 39. Alamat Dusun Banjarsari, RT 2 RW 3, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Kedua jenazah akan dimakamkan di Mekkah. Sakur mengimbau keluarga korban ikhlas atas calon haji yang meninggal saat beribadah haji.

"Keluarga harus ikhlas karena ini musibah. Takdir dan mereka mati syahid," pungkas dia.


(TTD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /