Organisasi Amal Paul Walker Didirikan

Putu Radar Bahurekso    •    15 September 2015 16:25 WIB
paul walker
Organisasi Amal Paul Walker Didirikan
Paul Walker (Foto: paulwalkerdedication.deviantart.com)

Metrotvnes.com, Los Angeles: Sebuah organisasi amal didirikan oleh Meadow Walker, anak dari Paul Walker, dengan menggunakan nama ayahnya. Hal tersebut ia umumkan melalui Twitter-nya (@MeadowWalker) pada Sabtu (12/9/15) yang juga bertepatan dengan ulang tahun Paul Walker.

“Ingin berbagi sedikit dari ayah saya untuk dunia,” tulis Meadow di Twitter.

Organisasi amal tersebut memiliki misi yang sangat sederhana yakni, berbuat baik. Fokus utamanya adalah untuk bekerja sama terhadap hal yang berurusan dengan konservasi kelautan. Membantu memberikan dana, melakukan riset, termasuk memberikan beasiswa.

Di halaman situs dijelaskan bahwa Paul Walker adalah seseorang yang begitu mengagumi laut, ia bahkan sempat belajar tentang biologi laut di waktu senggangnya. Selain itu Paul juga sempat membuat video dokumenter tentang hiu bersama National Geographic.

“Berkaca dari ayah saya, saya menemukan diri saya berefleksi dengan kesenangannya. Kekagumannya terhadap laut, kekagumannya terhadap menyelamatkan hewan, keinginannya untuk membantu orang, dan keiginannya dalam berbuat baik. Saya ingin menjalankan organisasi ini karena saya ingin berbagi hal yang berguna dari ayah saya kepada dunia,” ujar Meadow dalam sebuah kalimat di dalam situs organisasi tersebut.

Paul Walker meninggal dunia pada 30 November 2013 saat mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan.


Paul Walker (tiga dari kanan, duduk) dan tim National Geographic dalam usaha penyelamatan the great white shark (Foto: robynzari.tumblr.com)


(AWP)