70 PNS DKI Kembali Dirombak

LB Ciputri Hutabarat    •    15 September 2015 18:23 WIB
pns
70 PNS DKI Kembali Dirombak
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Saefullah (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali merombak 70 aparaturnya pada tingkat eselon III dan eselon IV. Perombakan dinilai efektif untuk meningkatkan kinerja pemerintah.
 
"Begitu dinamisnya organisasi Pemprov DKI ini. Hampir tiga minggu berturut-turut ada pelantikan. Tujuan utamanya untuk meningkatkan kinerja Pemprov DKI," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Agung, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/9/2015).
 
Saefullah meminta PNS bekerja maksimal. Pasalnya, penyerapan anggaran DKI masih rendah. Saefullah meminta mereka langsung membaur dengan pekerjaan barunya.
 
"Administrator harus jadi mesin serapan anggaran. Saudara tidak ada waktu adaptasi lagi. Langsung kolaborasi di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) ibu dan bapak," ujarnya.
 
Saefullah meminta PNS yang baru dilantik memegang sumpah jabatan yang ucapkan. Salah satunya tidak korupsi.
 
"Saya harap setelah sampai di rumah, sumpah yang diucapkan betul-betul diresapi. Tidak akan menerima hadiah dalam bentuk apapun dan dari siapapun," kata dia.
 
Hari ini,  ada tiga PNS tingkat eselon III dirotasi, satu orang promosi dan dua orang rotasi. Sementara itu dari 67 orang eselon IV hanya tujuh orang yang promosi, tiga orang demosi, dan 57 orang kena rotasi.


(FZN)