Belasan Anak Punk Digiring Polres Tangerang Kota

Deny Irwanto    •    16 September 2015 02:55 WIB
pmks
Belasan Anak Punk Digiring Polres Tangerang Kota
Sejumlah anak puk yang diamankan Polres Tangerang Kota. (MTVN/Deny)

Metrotvnews.com, Tangerang: Pihak kepolisian Polrestro Tangerang Kota beserta jajarannya menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) yang rutin dilaksanakan pada siang dan malam hari. Dari operasi ini polisi berhasil menggiring belasan anak punk dan juga juru parkir liar yang berada di sekitar Kota Tangerang.

Kasubag Humas Polrestro Tangerang Kota, Kompol Triayani menjelaskan kegiatan ini dalam rangka untuk antisipasi 3C, yaitu pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Cipkon (cipta kondisi) yang dilaksanakan hari ini kami mengamankan 15 anak punk dan tukang parkir liar. Mereka akan kami bina, nasihati, dan dikembalikan lagi kepada keluarganya," ujar Triyani dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (15/9/2015).

Triyani menambahkan mereka yang terjaring akan dilakukan pendataan. Pasalnya setelah dilepaskan para anak punk ini masih saja berkumpul dan membuat masyarakat resah.

"Kami mendapatkan laporan dari warga, mereka sering kali meresahkan, makanya dilakukan pengamanan. Mereka didata dan difoto, kalau balik lagi kami akan memberikan tindakan yang lebih tegas," tambahnya.

Dalam melakukan operasi Cipkon, Triyani mengatakan ada 40 personel gabungan. Kegiatan ini dipimpin oleh Kompol Ahir Budianto sebagai Pengawas dan Pengendali Operasi.

"Saat dilakukan penangkapan mereka lari kocar-kacir, yang terjaring digiring ke Polres Tangerang Kota," ucapnya.

Ia juga menyebutkan beberapa titik rawan kejahatan yang berada di Kota Tangerang. Kawasan Tanah Tinggi menjadi daerah yang banyak berkumpulan para preman, juru parkir liar, dan anak punk yang kerap meresahkan masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk antisipasi kejahatan jalanan. Targetnya pelaku penjahatan yang melakukan aksinya di jalan," tandasnya.


(MEL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

16 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /