Gerak IHSG akan Mixed di 4.310-4.371

Dian Ihsan Siregar    •    16 September 2015 08:32 WIB
ihsg
Gerak IHSG akan <i>Mixed</i> di 4.310-4.371
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com‎, Jakarta: Perjalanan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bergerak mixed di kisaran level 4.310-4.371.

"Sepanjang hari ini indeks berpotensi bergerak mixed, sentimen datang dari eksternal," jelas Kepala Riset Sinarmas Sekuritas, Jeff Tan dalam risetnya yang diterima ‎Metrotvnews.com, Rabu (16/9/2015).

Dia menyebutkan, sentimen awal datang dari negeri ‎Paman Sam, Amerika Serikat (AS) yang telah merilis data retail sales. Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel AS naik 0,2 persen pada Agustus walaupun sedikit berada di bawah konsensus perkiraan analis.

Sementara itu, faktor lainnya akan datang dari Eropa, kata Jeff, akan dirilis data inflasi yang diperkirakan stagnan ke level 0,2 persen secara year on year (YoY).

Mengamati beberapa pertimbangan yang ada, Jeff menjabarkan pertimbangan khusus kepada investor agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham yang dapat dibeli, seperti PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) dan PT Sentul City Tbk (BKSL). Sedangkan saham yang dapat dijual PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES).


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /