Industri Otomotif

Penjualan Motor di Agustus Melonjak, Honda Kuasai 69,3 Persen Pasar

Ainto Harry Budiawan    •    16 September 2015 14:00 WIB
industri otomotif
Penjualan Motor di Agustus Melonjak, Honda Kuasai 69,3 Persen Pasar
Penjualan sepeda motor Honda pada bulan Agustus melonjak 54,6 persen. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sempat terseok-seok, akhirnya penjualan sepeda motor menunjukkan tren positif pada bulan Agustus lalu. Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan pada Agustus lalu tumbuh 47,5 persen menjadi 622.089 unit.

Angka ini naik signifikan karena pada bulan sebelumnya hanya terjual 421.838 unit secara nasional. Pertumbuhan ini ditopang oleh jumlah hari kerja yang lebih banyak dan distribusi sepeda motor yang kembali normal setelah libur panjang bulan sebelumnya.

Sementara itu pada bulan Agustus, penjualan motor Honda mengukir pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi yaitu sebesar 54,6 persen dari 278.754 unit pada Juli menjadi 430.953 unit pada Agustus. Pencapaian ini merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2015, dan mengantarkan PT Astra Honda Motor (AHM) menggenggam pangsa pasar sepeda motor nasional sebesar 69,3 persen.

Thomas Wijaya, GM Sales Division PT AHM, mengatakan perusahaan terus berupaya menyuguhkan produk dengan teknologi terbaik untuk memenuhi harapan dan keinginan konsumen. “Kepercayaan masyarakat sangat besar artinya bagi kami. Karena itu kami berterima kasih atas kepercayaannya terhadap produk Honda yang terus dicintai dan dipilih sebagai sahabat dalam berkendara meskipun kondisi perekonomian saat ini kurang baik."

Dari total penjualan PT AHM, All New Honda BeAT eSP berkontribusi signifikan sebesar 48,1 persen. All New BeAT eSP series terus dipilih dan pertumbuhannya melonjak 61,9 persen dari 128.140 unit pada Juli 2015 menjadi 207.437 unit pada Agustus 2015.


(UDA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /