Crane Jatuh di Arab Saudi

Arab Saudi Bantah Ada Tindakan Kriminal Terkait Jatuhnya Crane

Fajar Nugraha    •    16 September 2015 09:57 WIB
crane jatuh di arab saudi
Arab Saudi Bantah Ada Tindakan Kriminal Terkait Jatuhnya Crane
Crane yang jatuh menimpa Masjidil Haram (Foto: Arab News)

Metrotvnews.com, Mekkah: Pengadilan Arab Saudi mengesampingkan kecurigaan bahwa tragedi jatuhnya crane di Mekkah, terkait dengan kasus kriminal.

Pihak pengadilan memastikan bahwa jatuhnya crane tersebut disebabkan oleh kencangnya embusan angin.  Selain itu, menurut mereka crane yang terbesar di Timur Tengah itu salah posisi.

"Tidak ada aksi kriminal terlibat dalam kejadian ini. Posisi crane salah dan melanggar instruksi operasi," tegas pihak pengadilan Arab Saudi, seperti dikutip China.org, Rabu (16/9/2015).

Insiden crane jatuh itu telah menewaskan 111 orang dan 331 lainnya terluka. 11 di antara korban tewas adalah warga negara Indonesia (WNI) yang menunaikan ibadah haji.

Raja Arab Saudi Salman menjatuhkan sanksi terhadap Grup Bin Laden. Terkait sanski ini, eksekutif dari perusahaan Grup Bin Laden itu dilarang untuk meninggalkan Arab Saudi hingga proses hukum selesai.
Selain itu, Raja Salman juga memerintahkan jaksa untuk mempersiapkan tuntutan kepada perusahaan milik keluarga mantan pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden tersebut.

Dilansir situs Al-Madina, Raja Salman turut membarikan santunan yang diberikan yang dibagi dalam tiga kategori. Untuk korban meninggal, Raja memberikan santunan sebesar SR1 juta atau setara dengan Rp3,8 miliar dan SR1 juta lagi untuk korban dengan cacat seumur hidup. Sementara bagi korban luka-luka, Raja memberikan santunan sebesar SR500 ribu atau setara dengan Rp1,9 miliar.


(FJR)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

19 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /