Sehari Lagi Ditempati, Rusunawa Sadangserang Masih Kotor

Roni Kurniawan    •    16 September 2015 14:20 WIB
relokasi pemukiman
Sehari Lagi Ditempati, Rusunawa Sadangserang Masih Kotor
Kondisi unit Rusunawa Sadangserang, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/9/2015). (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Proses pengerjaan rumah susun sewa (Rusunawa) Sadangserang, Kota Bandung belum selesai seratus persen. Padahal, tinggal satu hari lagi, rusun di Jalan Sadangserang Kota Bandung, Jawa Barat ini mulai dihuni.

Pantauan Metrotvnews.com, Rabu (16/9/2015), sejumlah pekerja bangunan tampak masih merampungkan beberapa bagian bangunan. Seperti membereskan pengerjaan taman dan pengecetan tembok bagian luar rusunawa itu.

Debu serta sisa-sisa material proyek masih berserakan di sana-sini. Kondisi itu tidak saja tampak di bagian luar. Di bagian dalam unit rusun, debu serta pasir tampak belum dibersihkan.

Padahal, sesuai rencana Pemerintah Kota Bandung, mulai Kamis (17/9/2015), Rusunawa Sadangserang akan mulai ditempati warga bantaran Sungai Cikapundung. Sedikitnya ada 151 jiwa dari 39 kepala keluarga dari Cikapundung akan menempati rusun empat lantai tersebut.

Meski begitu, Imam, mandor proyek Rusunawa Sadangserang mengatakan fasilitas bagi warga sudah tersedia. Seperti aliran listrik dan air bersih. Tiga penampungan air di lantai dasar berkapasitas masing-masing kurang lebih 5.000 liter, juga sudah siap.

Walau fasilitas diklaim telah siap, Imam mengatakan, belum ada warga bantaran Sungai Cikapundung yang memasukkan barang ke rusun. Sejak pengundian kunci pada pekan lalu, belum ada warga yang melakukan pindahan untuk mengisi rusunawa itu.

"Belum ada yang pindah-pindah. Mungkin besok, karena besok kan sudah mulai diisi," ujar Imam.


(SAN)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /