Hungaria Tutup Perbatasan, Imigran Bertolak ke Kroasia

Willy Haryono    •    16 September 2015 16:20 WIB
imigran gelap
Hungaria Tutup Perbatasan, Imigran Bertolak ke Kroasia
Imigran Timur Tengah berjalan di jalur kereta api di antara perbatasan Hungaria dan Serbia, Selasa (15/9/2015). (Foto: AFP / ELVIS BARUKCIC)

Metrotvnews.com, Sid: Sekelompok imigran tiba di perbatasan Serbia dan Kroasia, Rabu (16/9/2015), setelah menghindari kawat berduri yang sudah dipasang pemerintah Hungaria. 

Hungaria sudah menutup perbatasannya karena tidak mampu lagi menampung gelombang pengungsi asal Timur Tengah dan Afrika.

"Kami dengar Hungaria sudah ditutup, dan polisi mengatakan kami harus lewat sini," ucap Amadou, 35, pengungsi asal Mauritania, seperti dilansir AFP

"Kami hanya ingin pergi ke tempat yang damai," sambung dia. 

Ratusan orang masih terperangkap di balik pagar yang dipasang Hungaria di perbatasan Serbia. Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban berencana membangun pagar segera di perbatasan Rumania. 

"Mengapa mereka melakukan ini (menutup perbatasan)? tanya seorang imigran Afghanistan di balik pagar kawat di sisi Serbia. 

"Keadaan tadi malam sangat buruk. Udaranya dingin, sangat buruk bagi keluarga yang membawa anak dan bayi," kata Bashir, imigran 17 tahun asal Afghanistan yang tiba satu jam setelah perbatasan Hungaria ditutup. 

Jerman menjadi negara yang bersedia menerima pengungsi terbanyak hingga 800 ribu untuk beberapa tahun ke depan. Namun, Jerman untuk sementara juga menutup perbatasannya karena kewalahan menangani pengungsi. 


(WIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /