Kadin Minta Paket Kebijakan Tidak Ciptakan Birokrasi Baru

   •    16 September 2015 18:19 WIB
paket kebijakan ekonomi
Kadin Minta Paket Kebijakan Tidak Ciptakan Birokrasi Baru
Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengingatkan pemerintah agar paket kebijakan ekonomi tahap I yang diumumkan pemerintah tidak menciptakan birokrasi baru yang menyulitkan pengusaha.

"Yang penting nanti pelaksanaannya, itu kita kawal jangan sampai ada nanti birokrasi baru," kata Suryo, seusai pembukaan Rapat Kerja Nasional Bidang Koordinator Asosiasi Kadin, seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Suryo berpendapat, paket ekonomi berupa deregulasi peraturan itu dipastikan membutuhkan peraturan baru seperti keputusan Presiden atau keputusan menteri guna mendukung implementasinya. "Peraturan itu harus cepat keluarnya agar bisa ada dampaknya ke perekonomian kita," ungkapnya.

Kendati demikian, Suryo mengapresiasi paket kebijakan ekonomi tahap I yang di antaranya bertujuan untuk mengembangkan ekonomi makro yang kondusif, menggerakkan ekonomi nasional serta melindungi masyarakat berpendapatan rendah dan menggerakkan ekonomi perdesaan.

Menurut dia, langkah tersebut tepat karena paket tersebut juga sudah menyentuh unsur-unsur dari usaha mikro, kecil dan menengah hingga nelayan. "Itu semua sudah baik, sudah tepat, karena pemerintah menyadari bahwa sektor riil ini perlu digerakkan. Implementasinya yang penting yang harus dikawal," pungkasnya.



(ABD)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /