Komplotan Begal Truk Bersenjata Api Dibekuk

Antara    •    16 September 2015 19:35 WIB
begal
Komplotan Begal Truk Bersenjata Api Dibekuk
Kombes Khrisna Murti. Foto: Yogi Bayu Aji/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Komplotan begal bersenjata api yang biasa beroperasi di jalur tol Jabodetabeka dibekuk. Kelompok penjahat ini menyasar truk. 

"Pencurian dengan spesialis target truk," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di Jakarta, Rabu (16/9/2015), seperti ditulis Antara.

Tim Opsnal Unit V Subdirektorat Reserse Mobil Ditreskrimum Polda Metro Jaya pimpinan Komisaris Handik Zusen itu membekuk tersangka Deny Umbara, Irwandani alias Dani, dan Ata Syahputra alias Kubil. Mereka dicokok di kawasan Jalan Raya Cileungsi Jonggol Bogor, Jawa Barat, saat tengah beroperasi.

Krishna menjelaskan, penangkapan tersangka berawal saat petugas menggulung sindikat pencurian dengan kekerasan Mursalin alias Salim, Erwin alias Uban dan M. Yani alias Iyan pada 13 Maret 2015. Dari keterangan para tersangka itu, petugas mengembangkan penyelidikan dengan memburu komplotan Deny Umbara, Irwandani alias Dani, dan Ata Syahputra alias Kubil.

Krishna menyebutkan, dua tersangka sindikat Deny sudah masuk daftar pencarian orang (DPO), yaitu Aswin dan Ompong. Berdasarkan catatan, komplotan penjahat itu pernah terlibat perampokan truk di Tol Jagorawi Bogor dan Bantar Gebang Bekasi. Para tersangka juga terlibat pembegalan terhadap truk milik PT Tunas Jaya Tamamas yang mengangkut 8 ton pakan ternak dan truk milik Dinas Kebersihan DKI Jakarta.

Krishna mengemukakan, para tersangka menjalankan modus dengan cara mengampiri sopir truk saat istirahat. Selanjutnya para pelaku membawa paksa dan mengikat sopir serta membawa kabur truk menuju lokasi yang sepi.

"Tersangka mengikat tangan serta melakban mulut dan mata korban, kemudian membawanya pergi dan membuang korbannya di tempat yang sepi," tutur Krishna.

Ia menambahkan bahwa tersangka mengancam korban menggunakan senjata api dansenjata tajam. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti dua pucuk senjata api revolver rakitan, 25 kg pakan ternak, empat unit telepon selular, satu buah borgol, beberapa bilah senjata tajam dan alat perkakas.


(KRI)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /