Korea Open Super Series 2015

Angga/Ricky Hentikan Unggulan Tiongkok

   •    16 September 2015 19:44 WIB
bulu tangkis
Angga/Ricky Hentikan Unggulan Tiongkok
Angga Pratama (depan) dan Ricky Karanda Suwardi (belakang) terus melaju ke babak kedua Korea Open Super Series 2015 (Dok: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi melaju ke babak dua Korea Open Super Series 2015 usai mengalahkan unggulan tujuh asal Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan. Angga/Ricky menang straight game dengan 21-14 dan 21-12, dalam waktu 26 menit.

“Kami tetap main dengan pola kami. Kami juga main lebih konsentrasi, lebih fokus lagi, satu-satu juga dan nggak buru-buru. Kami lebih banyak nurunin bola, karena angin di sini lumayan parah, jadi harus pintar-pintar menempatkan bola. Dibanding dengan tahun lalu, anginnya makin kencang,” kata Angga.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi Angga/Ricky dan Liu/Qiu. Namun, Angga/Ricky berhasil menguasai pertandingan dengan terus memimpin perolehan angka. Liu/Qiu bahkan tak mendapat kesempatan unggul satu poin pun dari Angga/Ricky.

Selanjutnya di babak dua Angga/Ricky akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Ki Gi Jung/Kim Sa Rang. Rekor pertemuan kedua pasangan sejauh ini masih dipegang Angga/Ricky. Mereka pernah sekali berhadapan di Malaysia Open Super Series Premier 2015 dan Angga/Ricky menang 14-21, 21-12 dan 21-12.

“Ketemu Kim Gi Jung/Kim Sa Rang ini kan sudah pernah menang. Mudah-mudahan besok bisa mengulanginya lagi. Besok harus jaga kondisi aja. Karena ini kan sudah dua turnamen berurutan, jadi harus pintar-pintar jaga kondisi aja,” imbuh Ricky. 

Ikut melaju ke babak dua adalah dua ganda putra lainnya. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang mudah dari pasangan muda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Kitiinupong Kedred, 21-13 dan 21-16.

Sementara itu, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira sukses menahan langkah Phillip Chew/Sattawat Pongnairat dari Amerika Serikat, 21-15 dan 21-19.

Dua ganda putra Indonesia lainnya belum bertanding. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi unggulan satu dari Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Sedangkan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan akan bertemu wakil Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.(PBSI)


(RIZ)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

5 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /