Menkopolhukam Klaim Ekonomi Indonesia Membaik

Achmad Zulfikar Fazli    •    16 September 2015 19:51 WIB
 Menkopolhukam Klaim Ekonomi Indonesia Membaik
Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan----Ant/Rivan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menilai, kondisi perekonomian yang menurun diakibatkan  pelambatan perekonomian di tahun 2012. Namun, kata Luhut, lambat laun pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla berhasil memperbaikinya.

Bahkan, ia mengklaim perekonomian Indonesia di akhir tahun ini telah membaik. Itu lantaran kebijakan yang diambil pemerintah berjalan sesuai rencana.

"Keadaan kita memang sulit, tetapi kita sekarang sudah on the right track. Saya yakin keadaan ekonomi sedang mulai membaik," Luhut saat membuka Rapat koordinasi tim terpadu penanganan konflik sosial di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (16/9/2015).

Hal ini lanjut dia, terlihat dengan meningkatnya daya beli masyarakat di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang masih belum menentu saat ini.

"Daya beli masyarakat membaik, tabungan kita cukup kuat, kita percaya daya beli masyarakat masih cukup bagus," tambah dia.

Namun, Politikus Partai Golkar ini menyayangkan saat kondisi perekonomian yang kurang stabil, masyarakat masih cenderung memilih menyimpan uangnya ketimbang melakukan peminjaman.

"Kondisi ekonomi saat ini membuat masyarakat lebih cenderung menyimpan. Harusnya bisa seimbang dengan spending, antara menabung dan pinjaman," bebernya.

Lebih lanjut, Luhut mengingatkan agar kepala daerah tidak perlu takut untuk mengelola anggaran. Kata purnawirawan jenderal bintang tiga ini, jika telah mengelola anggaran dengan benar, kepala daerah tidak akan berurusan dengan penegak hukum.

"(Kepala daerah) enggak perlu ada ketakutan, ada jaminan Kapolri dan Jaksa (Agung) bisa diundang kalau ragu. Jadi enggak perlu ada ketakuatan, kecuali anda mencuri. Bisa anda lapor ke saya, kita selesaikan secara adat," tandas dia.
(ALB)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /