Pilkada Surabaya 2015

Masih Menjabat, Alasan Tim Pemenangan Risma-Whisnu Tiarap

Amaluddin    •    16 September 2015 21:53 WIB
pilkada serentak
Masih Menjabat, Alasan Tim Pemenangan Risma-Whisnu Tiarap
Tri Rismaharini-Whisnu saat mendaftar ke KPU Surabaya. Foto: Antara/Risyal Hidayat

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, Jawa Timur, memerintahkan pasangan calon Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana untuk tetap fokus pada tugasnya sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya. 

Dari alasan itu tim pemenangan pasangan calon petahana ini sengaja tidak melakukan langkah apapun ke masyarakat. Mereka masih menunggu masa jabatan Risma-Whisnu berakhir 28 September.

"Kami sengaja belum bergerak. Sebab, PDIP meminta Bu Risma dan Whisnu fokus sampai jabatannya berakhir. Kan tinggal beberapa hari lagi berakhir," kata Juru Bicara Tim Pemenangan Risma-Whisnu, Didik Prasetiyono, dihubungi di Surabaya, Rabu (16/9/2015).

Didong, demikian ia disapa, mengaku tak khawatir dengan gerakan yang digencarkan kubu penantangnya, bakal pasangan calon Rasiyo-Lucy Kurniasari. Menurut Didong, meski Rasiyo-Lucy terus geriliya turun ke masyarakat untuk menggalang dukungan, ia optimistis massa yang digalang PDIP tak akan beralih.

"Kami tidak khawatir. Dengan begini justru masyarakat bisa menilai mana calon yang bagus dan mana yang tidak," katanya.

Menurut Didong, pihaknya tidak ingin pasangan Risma-Whisnu disebut memanfaatkan jabatannya jika melakukan gerakan. "Kami tidak ingin dianggap memanfaatkan jabatan. Kami yakin masyarakat cerdas, mana yang baik dan mana yang tidak," ujarnya.



(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /