Menpora Dijadwalkan Resmikan Stadion Olahraga di Sulawesi Utara

Alfa Mandalika    •    17 September 2015 03:16 WIB
olahragakemenpora ads
Menpora Dijadwalkan Resmikan Stadion Olahraga di Sulawesi Utara
Imam Nahrawi. (Foto: Ant/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Manado: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi direncanakan meresmikan stadion olahraga Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, saat kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Utara Sabtu 19 September. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mecky M Onibala.

"Kehadiran stadion ini diharapkan mampu mengangkat prestasi olahraga di daerah ini," kata Mecky.

Mecky menambahkan, saat ini tahapan pembangunan memasuki penyelesaian pemasangan lintasan sintetis yang direncanakan tuntas Kamis 17 September.

"Manakala fasilitas olehraga telah tersedia, maka masyarakat dan generasi muda dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan potensi di bidang olahraga. Lebih dari itu, ketika pola pelatihan atau pembinaan terukur dan terencana baik diharapkan mampu menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Sulut," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulut Sinyo H Sarundajang yang berkesempatan melihat langsung penyelesaian pemasangan lintasan track sintetis mengatakan, stadion ini dibangun karena permintaan pemerintah Kabupaten Minahasa.

"Masyarakat yang tinggal di Minahasa Tengah  berharap ada pembangunan stadion olahraga. Talenta-talenta olahraga generasi muda di sini sangat potensial," kata Sarundajang.

Stadion ini, kata dia, selain untuk lapangan sepak bola juga tersedia lintasan atletik yang bisa mendukung pelaksanaan kejuaraan atletik se-Indonesia timur serta kejuaraan daerah se Provinsi Sulut. (Ant)


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /