Laju Indeks akan Bergerak Lemah di 4.315-4.390

Dian Ihsan Siregar    •    17 September 2015 08:08 WIB
ihsg
Laju Indeks akan Bergerak Lemah di 4.315-4.390
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com‎, Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi akan bergerak melemah di kisaran level 4.315-4.390.

"Selama satu hari ini indeks diprediksi melemah. Sentimen eksternal menjadi faktor pendukung pelemahan indeks," ungkap Kepala Riset Sinarmas Sekuritas, Jeff Tan, dalam risetnya yang diterima ‎Metrotvnews.com, Kamis (17/9/2015).

Jeff menjelaskan,‎ sentimen eksternal akan datang dari A‎merika Serikat (AS), yang melaporkan data inflasinya. Data yang dirilis pada Rabu menunjukkan indeks harga konsumen AS turun 0,1 persen pada Agustus dari bulan sebelumnya.

Angka tersebut merupakan penurunan pertama sejak Januari, karena harga bensin yang lebih murah. Data suram menunjukkan bahwa inflasi mungkin lebih rendah dari tingkat target Federal Reserve untuk mendukung kenaikan suku bunganya, sehingga memperlemah dolar.

Sedangkan pengaruh lainnya juga datang dari negeri Sakura, Jepang, yang akan merilis data neraca perdagangan yang diperkirakan defisit ke 450,9 miliar yen, dari posisi sebelumnya defisit 268,1 miliar yen.Mengamati faktor-faktor tersebut, Jeff mengimbau kepada pelaku pasar agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham seperti PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /