Blu-Jek, Kloningan GO-JEK dan Grab-Bike Sudah Hadir di Jakarta

Lufthi Anggraeni    •    17 September 2015 16:03 WIB
blu-jek
Blu-Jek, Kloningan GO-JEK dan Grab-Bike Sudah Hadir di Jakarta
Blu-Jek mulai dapat dinikmati mulai besok.

Metrotvnews.com, Jakarta: Aplikasi layanan pemesanan transportasi kendaraan roda dua, Blu-Jek diperkenalkan hari ini, Kamis (17/9/15), di Three Wise Monkeys. Serupa aplikasi layanan pemesanan transportasi lokal Go-Jek, Blu-Jek juga menawarkan layanan pemesanan ojek via aplikasi, serta layanan antar-barang, jasa penitipan belanja barang dan makanan.

"Blu-Jek singkatan dari blusukan ojek, di mana kita ciptakan untuk mempermudah warga Jakarta dalam transportasi. Selain menyediakan kemudahan bagi konsumen, Blu-Jek juga bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Garret Kartono, Chairman dan Co-Founder Blu-Jek.

Kehadiran Blu-Jek dinilai Garret sebagai tambahan alternatif ojek online berbasis aplikasi. Nama Blu-Jek sendiri diambil dari kata ‘Blusukan’ dan ‘Ojek’. Garret menyebut pemilihan kata blusukan ini sesuai dengan metode yang digunakan Blu-Jek dalam merekrut pengemudi yang mereka sebut dengan nama ‘rider’.

Garret menjelaskan, metode ini dipilih Blu-Jek karena ingin lebih memfokuskan perekrutan pada pengendara ojek pangkalan, melalui aktivitas sosialisasi dan edukasi.

Untuk menarik minat konsumen Blu-Jek menawarkan promo gratis selama satu bulan untuk jarak tempuh enam kilometer. Untuk jarak tempuh di atas enam kilometer, pengguna jasa layanan ini akan dikenakan tarif datar sebesar Rp25.000.

Garret menyebutkan, setelah promo berakhir, pengguna layanan akan dikenakan biaya minimal Rp20.000 untuk enam kilo pertama, dan Rp4.000 per kilometer selanjutnya.

Meski baru akan diluncurkan secara resmi pada November mendatang, layanan pemesanan transportasi yang baru tersedia pada Android ini sudah dapat dinikmati mulai Jumat besok di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kehadiran Blue-Jek membuatnya bersaing secara langsung dengan GO-JEK Grab-Bike.


(ABE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

16 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /