Sambangi AS, Menlu Pastikan Rencana Kunjungan Jokowi

Fajar Nugraha    •    17 September 2015 15:58 WIB
kemenlu
Sambangi AS, Menlu Pastikan Rencana Kunjungan Jokowi
Menlu RI Retno Marsudi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat (AS). Salah satu yang akan dibahas adalah rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke AS.

Dalam kunjungan ini, Menlu Retno akan menghadiri Joint Comission Meeting (JMC) di Washington, AS. Pertemuan pada 21 dan 22 September ini akan dilakukan bersama Menlu AS John Kerry.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi kerja sama yang telah berlangsung antara kedua negara. Selain itu akan dibahas kembali desain kerja sama baru di tahun-tahun yang akan datang.

"Kunjungan tersebut akan membahas terkait kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke AS Oktober mendatang," ujar Arrmanatha di Ruang Palapa, Kantor Kemenlu, Kamis (17/9/2015).

"JMC kali ini merupakan pertemuan yang sangat penting karena merupakan yang pertama setelah Indonesia berganti pemerintahan," jelas Armanatha.

Selain melakukan pertemuan JMC, Menlu juga akan berlanjut ke New York untuk menghadiri Sidang Majelis Umum PBB yang digelar 25 September hingga 3 Oktober 2015.

Delegasi Indonesia akan dipimpinoleh Wapres Jusuf Kalla. Selain itu dijadwalkan pula 40 pertemuan bilateral yang diikuti Menlu. Kemudian ada 30 pertemuan lain yang menyusul di luar jadwal tersebut.


(FJR)

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino

58 minutes Ago

Penampilan Isco musim ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur Mauricio P…

BERITA LAINNYA
Video /