Baru Tiga KK Huni Rusunawa Sadang Serang

Roni Kurniawan    •    17 September 2015 16:05 WIB
relokasi pemukiman
Baru Tiga KK Huni Rusunawa Sadang Serang
Rusunawa Sadang Serang di Kota Bandung, Jawa Barat. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Dari 99 unit tempat tinggal di Rusunawa Sadang Serang, Kota Bandung, baru tiga unit yang ditempati. Sedangkan 96 unit lainnya masih kosong dan tampak kotor sisa material proyek pengerjaan.

"Tiga unit diisi tiga kepala keluarga yang direlokasi dari kawasan Caringin," ujar Ketua Pelaksana Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kota Bandung, Bambang Suprianto saat ditemui di Rusunawa Sadang Serang, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/9/2015).

Bambang menjelaskan Rusunawa Sadang Serang terdiri dari empat lantai. Masing-masing lantai teridiri dari 24 unit. Selain itu, ada tiga unit lagi di lantai dasar, yang diperuntukkan bagi penghuni lanjut usia (lansia). "Karena tidak mungkin yang sudah tua naik-turun tangga," katanya. 

Saat ini, pengerjaan rusunawa sudah mencapai 90 persen. Sisanya, masih ada beberapa pengerjaan seperti pembuatan taman. Termasuk pengecetan bagian luar, yang ditargetkan akhir pekan ini selesai.

"Kalau pembuatan taman, ditargetkan beres bulan depan, karena akan menggunakan tanah merah dan rumput-rumput supaya nanti warga bisa lebih nyaman tinggal di sini," imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai mundurnya warga bantaran Sungai Cikapundung, Bambang menegaskan setiap unit rusunawa sudah layak untuk dihuni. Termasuk kebutuhan penunjang lainnya seperti air bersih dan listrik.


(SAN)

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid
Real Madrid 2017--2018

Hadapi PSG jadi Pembuktian Kualitas Madrid

4 minutes Ago

Paris Saint-Germain akan menjadi lawan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions 2017--201…

BERITA LAINNYA
Video /