Liga Champions 2015--2016

Gol Spektakuler Florenzi Buah dari Kesalahan Taktik Luis Enrique

Krisna Octavianus    •    17 September 2015 16:16 WIB
liga championsas roma 2015--2016
Gol Spektakuler Florenzi Buah dari Kesalahan Taktik Luis Enrique
Alessandro Florenzi (Foto: AP/Gregorio Borgia)

Metrotvnews.com, Roma: Alessandro Florenzi berhasil mencetak gol spektakuler dalam pertandingan melawan Barcelona di ajang Liga Champions, Kamis 17 September dini hari WIB. Lantas, siapa yang pantas disalahkan sampai gol itu bisa terjadi?

Banyak pihak yang menyalahkan Marc-Andre ter Stegen karena dianggap terlalu jauh meninggalkan gawang. Akan tetapi, pelatih La Blaugrana Luis Enrique justru menyebut gol Florenzi adalah kesalahannya.

Enrique membela anak asuhnya tersebut dengan menyebut bahwa ia yang menyuruh Ter Stegen untuk maju. Ia beralasan ingin melihat kiper asal Jerman itu bisa terlibat dalam taktik garis pertahanan tinggi yang diterapkannya.

"(Florenzi) adalah pemain yang baik, tapi ia sangat beruntung. Ia mengambil kesempatan dan mencetak gol. Itu gol yang bagus, tapi ini adalah masalah kita terutama masalah taktik pertahanan yang kami pakai," ujar Enrique.

"Gol Florenzi adalah kesalahan saya. Saya yang menyuruh penjaga gawang (Ter Stegen) untuk maju. Tapi, saya berani bertaruh tak seorang pun akan mencetak gol yang sama saat melawan kami di pertandingan lain," sambungnya.

Barcelona dan Roma akan kembali bertemu di ajang Liga Champions pada Rabu 25 November dini hari WIB. (ESPN)


(ACF)

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino
Jelang Real Madrid vs Tottenham Hotspur

Pemain Madrid Ini yang Diwaspadai Pochettino

1 hour Ago

Penampilan Isco musim ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Hotspur Mauricio P…

BERITA LAINNYA
Video /