Mesin Bor Bawah Tanah MRT Beroperasi Pekan Depan

Selamat Saragih    •    17 September 2015 17:40 WIB
mrt
Mesin Bor Bawah Tanah MRT Beroperasi Pekan Depan
Mata bor raksasa akan dimasukkan ke area proyek MRT di Bundaran Senayan, Jakarta. (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mass Rapid Transit mulai mengoperasikan Tunnel Boring Machine (TBM) pekan depan. Mesin berdiameter 6,7 meter dan berat 323 ton itu akan membuat jalur MRT dalam tanah dari Patung Pemuda Senayan hingga Setia Budi, Kuningan.
 
Direktur Utama PT MRT Dono Boestami mengatakan, mesin bor dioperasikan kontraktor CP 104 SOWJ Joint Venture yang terdiri dari Shimizu, Obayashi, Wijaya Karya, dan Jaya Konstruksi. "Mesin diopersikan mulai 21 September hingga Desember 2016," kata Dono, Kamis (17/9/2015).
 
Dia memastikan, saat ini seluruh lokasi stasiun bawah tanah siap untuk pengeboran. PT MRT telah mempersiapkan konstruksi skala besar untuk membuat penguatan dinding dan station box.
 
"Station box akan menjadi pintu masuk bagi mesin bor terowongan. Mesin bor nantinya dengan mudah masuk ke terowongan dan melakukan pengeboran," ujar Boestami.
 
PT MRT membutuhkan empat mesin bor untuk membangun enam stasiun bawah tanah di Jakarta. Stasiun bawah tanah MRT yang akan dibangun antara lain Stasiun Bunderan Hotel Indonesia, Dukuh Atas, Setiabudi, Bendungan Hilir, Istora dan Bundaran Senayan.
 


(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /