Akhir Tahun, 89 Minimarket Dekat Pasar akan Dieksekusi

Patricia Vicka    •    17 September 2015 21:09 WIB
minimarket
Akhir Tahun, 89 Minimarket Dekat Pasar akan Dieksekusi
Ilustrasi minimarket disita. Foto: MI/Bary

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pelaksana harian Bupati Sleman Gatot Saptadi mengultimatum 89 Minimarket di Sleman yang terletak kurang dari satu kilometer dengan pasar tradisional.

Pemilik toko modern tersebut diminta untuk segera memindahkan usahanya sebelum 31 Desember. Jika tidak pemkab akan menutup paksa minimarket itu.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Sleman, Pustopo, mengatakan akan menindak pemilik minimarket nakal jika belum menutup tokonya setelah tenggat waktu yang diberikan.

"Belum akan mengirimkan surat peringatan kepada 89 minimarket itu. Kami menunggu dulu hingga batas waktu yang diberikan," ujar Pustopo saat dihubungi, di Yogyakarta, Kamis (17/9/2015).

Namun, ketika ditanyakan letak minimarket yang berdekatan dengan pasar, dirinya enggan memberitahu. "Saya tidak hafal letak minimarket tersebut karena jumlahnya banyak," katanya.

Sebanyak 89 minimarket diduga melanggar Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2012 tentang Izin Usaha Pusat Perbelanjaan dan Izin Usaha Toko Modern. Salah satu pasalnya menyebutkan minimarket tidak boleh berdiri dari pasar tradisional dengan radius satu kilometer.


(UWA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

16 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /