Napoli vs Brugge

Melempem di Kompetisi Domestik, Napoli Menggila di Liga Europa

Hilman Haris    •    18 September 2015 02:17 WIB
liga europa
Melempem di Kompetisi Domestik, Napoli Menggila di Liga Europa
Napoli menang telak atas Club Brugge dengan skor 5-0 (AFP)

Metrotvnews.com, Napoli: Napoli mengamuk di Liga Europa 2015--2016. Setelah tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir, I Partenopei tampil spartan ketika menjamu Club Brugge pada penyisihan grup Liga Europa 2015--2016, Jumat 18 September. Tak tanggung-tanggung, Gonzalo Higuain dkk berhasil memetik tiga angka usai menang dengan skor telak, 5-0 pada laga itu. 

Laga melawan Brugge menjadi kesempatan pertama Maurizio Sarri menukangi Napoli di kompetisi Eropa. Kemenangan dengan skor telak tentunya menjadi pelipur lara bagi Sarri yang terus dihujani kritik usai gagal membawa Napoli tampil apik di kompetisi domestik.

Napoli pantas memenangkan laga ini. Sejak awal, I Partenopei tak henti menciptakan peluang berbahaya dan mengurung pertahanan Brugge. Mereka bahkan sudah unggul atas Brugge sejak menit kelima. Ketika itu, winger Napoli asal Spanyol, Jose Callejon dengan cerdik mengelabui kiper lawan dengan sontekan pelan. Hanya buruh waktu 14 menit bagi Napoli untuk mencetak gol kedua. Pada menit ke-19, Dries Mertens berhasil menuntaskan serangan balik tim dengan torehan gol  melalui sepakan keras dari jarak dekat.

Winger asal Belgia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-25. Kali ini, Mertens sukses mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang Jorginho dari sisi sayap.

Napoli sebetulnya memiliki sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan sebelum babak pertama berakhir. Beruntung bagi Brugge. Mertens dkk gagal memanfaatkan peluang dengan baik sehingga skor 3-0 untuk keunggulan I Partenopei tidak berubah.

Napoli tak mengendurkan serangan meski sudah unggul tiga gol. Delapan menit setelah interval babak kedua dimulai, I Partenopei sukses mencetak gol keempat melalui sepakan Marek Hamsik. Mertens berperan atas gol ini. Melalui pergerakan serta umpannya dari sisi sayap, Hamsik yang tak terkawal di depan kotak penalti jadi tak kesulitan melepaskan sepakan bola ke dalam gawang.

Callejon kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Kali ini, ia mencetak gol dengan melakukan manuver terlebih dahulu dari lini tengah dan diakhiri sepakan pelan yang melewati sela-sela kaki kiper Brugge, Bolat.

Skuat Napoli nampak sudah puas dengan keunggulan lima gol. Buktinya Higuain dkk mulai mengendurkan serangan pada sisa laga. Alhasil, tak ada lagi gol yang tercipta sehingga skor 5-0 menutup pertandingan ini. 

Susunan pemain
Napoli: Reina, Hysaj, Koulibaly, Ghoulam, Albiol, Jorginho, Hamsik, Lopez, Callejon, Higuain, Mertens

Club Burgge: Bolat, DuarteMeunier, De Bock, Mechele, Simons, Vazquez, Vormer, Diaby, Pereira, Bolingoli-Mbombo


(HIL)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

1 hour Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /