Anak Buah Kaligis Ketakutan Sampai Buang Ponsel

Renatha Swasty    •    18 September 2015 02:53 WIB
oc kaligis tersangka
Anak Buah Kaligis Ketakutan Sampai Buang Ponsel
Yurinda Tri Achyuni alias Indah asisten OC Kaligis, memberikan kesaksian pada sidang lanjutan dengan Terdakwa Panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan Syamsir Yusfan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (17/9) - ANT/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Yurinda Tri Achyuni alias Indah asisten pengacara OC Kaligis ketakutan saat penyidik KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada rekannya M Yagari Bhastara alias Gerry. Saking ketakutan, Indah membuang ponselnya.

"Saya panik jadi saya buang," kata Indah saat bersaksi buat terdakwa panitera PTUN Medan Syamsul Yusfan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2015).

Indah membeberkan, ia mengetahui penangkapan Gerry oleh penyidik KPK langsung dari bosnya, Kaligis. Saat itu, ia ditelepon dan diberitahukan perihal penangkapan itu.

"Saya lagi di Bali, pak OC Kaligis kasih tahu," tambah dia.

Jaksa Penuntut Umum pada KPK sempat menanyakan perihal niat Indah kabur usai mengetahui hal itu. Indah dikabarkan akan kabur ke luar negeri.

Tapi ia membantah hal itu, "Keluarga memang ada di luar negeri," tambah Indah.  

Dalam perkara ini, lndah disebut pernah pergi dengan OC Kaligis dan Gerry untuk menemui panitera dan hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Dalam pertemuan itu, Indah memegang buku yang diselipkan amplop untuk diberikan pada panitera dan hakim.


(REN)


Video /