Tottenham Hotspur vs Qarabag

Tottenham Bantai Qarabag yang Sudah Menempuh Perjalanan 4.000 KM

Hilman Haris    •    18 September 2015 03:57 WIB
liga europa
Tottenham Bantai Qarabag yang Sudah Menempuh Perjalanan 4.000 KM
Heung-Min Son (kiri) mencetak dua gol dan membawa Tottenham menang atas Qarabag

Metrotvnews.com, London:  Qarabag harus menempuh jarak 4.000 km dari Azerbaijan ke Inggris, untuk melawan Tottenham Hotspur pada laga perdana penyisihan grup Liga Europa 2015--2016, Jumat 19 September. Nahas, perjalanan jauh Qarabag justru berakhir dengan kekalahan dengan skor telak, 1-3.

Qarabag sempat berpesta usai mencetak gol terlebih dahulu pada menit ketujuh melalui titik penalti. Hadiah penalti didapat Qarabag setelah bek kanan The Lilywhites, Kieran Trippier melanggar Richard di kotak terlarang.

Richard yang didaulat sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang. Sepakan kaki kanannya gagal diantisipasi kiper Hugo Lloris dan menembus sisi kanan gawang  Spurs.

Gol tersebut sepertinya meningkatkan moral pemain Qarabag. Buktinya, mereka makin bernafsu untuk menyerang dan memaksa Tottenham bertahan total di sepertiga pertahanan.

Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu penggawa Qarabag tak kunjung datang. Justru, usaha keras mereka melakukan serangan frontal berakhir petaka. Lantaran lengah dalam bertahan, para pemain Qarabag akhirnya membiarkan striker anyar Tottenham, Heung-Min Son berdiri seorang diri di kotak penalti saat menunggu sepak pojok. Lewat sekali sontekan, penyerang asal Korea Selatan itu mampu melesakkan bola ke dalam gawang dan mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-28.

Anehnya, para pemain Qarabag tak belajar dari kesalahan itu. Dua menit kemudian, Heung-Min Son kembali dibiarkan berdiri bebas di kotak penalti ketika Spurs melakukan serangan dari sisi kanan. Setelah mendapat umpan matang dari Barnidele Alli, Heung-Min Son tanpa ampun menendang bola dengan keras ke dalam gawang. Dua gol Heung Min-Son sudah cukup membawa Spurs unggul 2-1 pada babak pertama.

Suporter Tottenham makin riuh saat tim kesayangan memulai babak kedua. "Teror" penonton cukup ampuh membuat nyali tim tamu ciut. Buktinya performa Qarabag tak lagi impresif seperti pada awal babak pertama.

Kegugupan lawan dimanfaatkan dengan maksimal oleh The Lilywhites. Heung-Min Son perlahan-lahan mulai bisa mengontrol pertandingan dan menciptakan peluang mencetak gol. Bahkan karena sudah merasa percaya diri, sejumlah pemain Tottenham mulai berani berduel satu lawan satu dengan lawan sembari mengeluarkan trik-trik yang membuat penonton terpana.

Pesta Tottenham makin meriah setelah Erik Lamela mencetak gol pada menit ke-86. Mantan playmaker AS Roma itu dengan cerdik mencungkil bola melewati kiper lawan yang sudah lebih dulu menjatuhkan badan. Gol ini berawal dari manuver Harry Kane yang masuk menggantikan Heung-Min Son dari luar kotak penalti dan memberikan umpan matang ke Lamela.

Pertandingan berlangsung monoton setelah gol itu tercipta. Spurs mulai jarang melakukan serangan sedangkan Qarabag tidak lagi agresif seperti babak pertama. Alhasil, skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan. 

Susunan pemain
Tottenham: Lloris, Rose, Alderweireld, Trippier, Wimmer, Dier, Townsend, Lamela, Carroll, Alli, Heung-Min Son

Qarabag: Sehic, Sadiqov, Medvedev, Qarayevm Huseyniv, Agolli, Quintana, Ismayilov, Tagiyev, Richard, Reynaldo


(HIL)


Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina
Piala AFF 2018

Cedera Membaik, Andik Vermansah Siap Hadapi Filipina

1 hour Ago

Andik mengalami cedera lengan membantu Indonesia menghadapi Thailand di Rajamangala Nation…

BERITA LAINNYA
Video /